Category: Uncategorized

Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Makale mengikuti kegiatan Orientasi Tahap II secara virtual melalui aplikasi Zoom

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran Sekretaris Jenderal No. SEK.2.KP.02.01 Tanggal 07 Januari 2021 Hal Pelaksanaan Orientasi II CPNS Tahun 2021 serta surat edaran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Nomor : W.23-KP.02.01- 14 Perihal Pelaksanaan Orientasi Tahap ke II CPNS Tahun 2021.

Kegiatan yang dijadwalkan hingga hari Jumat ini dilaksanakan di Ruang Pengelolaan Rutan Makale. Kegiatan pertama dimulai dengan Materi tentang Pembimbingan pengenalan tusi yang dijelaskan oleh Kabag Biro Kepegawaian. Dalam materi ini beliau menjelaskan tentang UU No.4 Tahun 2014 tentang ASN, perbedaan PNS dan P3K, penjelasan tentang DOSSIER dan SIMPEG serta beberapa pengenalan yang lain.

Lebih lanjut memasuki sesi kedua, materi beralih ke Manajemen PNS terutama di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang dibawakan oleh Ibu Diah Putri ini menjelaskan tentang dasar pembinaan ASN di Kemenkumham, dan Klasifikasi PNS di Kemenkumham, lanjut Sesi ketiga atau sesi terakhir, Ka.BPSDM Kumham juga memberikan materi kepada adik adik CPNS. Materi yang beliau jelaskan diantaranya adalah tentang MTSL, metode penerapan e-learning, serta Latsar yang harus dilalui oleh CPNS sebelum diangkat menjadi PNS.

#KumhamSulsel

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran Sekretaris Jenderal No. SEK.2.KP.02.01 Tanggal 07 Januari 2021 Hal Pelaksanaan Orientasi II CPNS Tahun 2021 serta surat edaran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Nomor : W.23-KP.02.01- 14 Perihal Pelaksanaan Orientasi Tahap ke II CPNS Tahun 2021. Kegiatan yang dijadwalkan hingga hari Jumat ini dilaksanakan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *