Mei 18, 2021

RUTAN MAKALE

BERSEHATI

Demi Menciptakan Rutan Makale tetap Aman dan Tertib, Kepala Rutan Makale Lakukan Briefing sekaligus Rapat Target Kinerja Tahun 2021.


 
Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Makale Luther Toding Patandung gelar briefing sekaligus Rapat Terget Kinerja Tahun 2021 yang dilaksanakan di Ruang Kunjungan Rutan, Rabu (24/02/2021). Briefing yang dilaksanakan di ruang kunjungan tersebut diikuti seluluh jajaran Rutan Makale, baik Sub Seksi (Subsi) Pelayanan Tahanan, Subsi Pengelolaan, hingga anggota Kesatuan Pengamanan Rutan.
Pada kesempatan tersebut, Kepala Rutan Makale menyampaikan arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Selatan mengenai keamanan dan ketertiban di dalam area Rutan. Ada 3 Pokok yang disampaikan oleh Kepala Rutan diantaranya Pengamanan dan Ketertiban , Kedisiplinan Pegawai serta Peningkatan Kualitas Kesehatan Warga Binaan.
“Saya harapkan kepada semua pegawai untuk memperhatikan SOP pengamanan, baik itu pengamanan didalam Blok Hunian ataupun di Pintu Utama (P2U), Cek Kondisi Kamar warga Binaan, jika ada yang mencurigakan segera Laporkan, terkhusus pengamanan barang titipan harus digeledah semaksimal mungkin untuk mencegah barang terlarang masuk kedalam Rutan, titipan hanya bisa masuk pada Jam Kantor diluar dari Jam Kantor tidak diperbolehkan Masuk kedalam Rutan” Kata Luther.
Kepala Rutan Makale juga meminta Kepada Pejabat Struktural untuk menjadi pengawas saat pelaksanaan tugas, “ Saya harapkan Pejabat Struktural atau Tim Satops Patnal yang ada sekiranya mengawasi semua lini, perketat pengawasan agar tidak terjadi tindak penyimpangan saat pelaksanaan tugas”, tutur Karutan.

Lebih lanjut Luther menekankan keberhasilan Pelaksanaan Tugas adalah disiplin tinggi para Pegawai maka dari itu, Karutan mengingatkan kepada seluruh Jajarannya untuk mematuhi Kode Etik ASN serta disiplin saat berpakain, “ Saya meminta kepada semua pegawai dilingkungan Rutan Makale agar mematuhi Kode Etik Pegawai Negeri Sipil, bekerja disiplin, kehadiran diperhatikan, masuk sebelum pelaksanaan Apel Pagi dimulai dan pulang sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, untuk pakaian selalu cek kelengkapan Atribut sesuai pakaian yang dipakai pada saat pelaksanaan tugas.
Adapun pembahasan Target Kinerja Tahun 2021 yang dipaparkan oleh Kepala Rutan Makale mengenai Peningkatan Kualitas Pelayanan Tahanan, Peningkatan Layanan Kesehatan bagi Warga binaan, serta Peningkatan layanan bagi masyarakat dan warga binaan.
Terakhir Karutan Makale mengingatkan akan pentingnya menjaga protocol Kesehatan, “jaga diri dan keluarga patuhi 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas & interaksi, serta menjauhi kerumunan” Ujar Karutan. (Humas Rutan Makale)