April 17, 2021

RUTAN MAKALE

BERSEHATI

Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Rutan Makale Rutin Laksanakan Sidak/Penggeledahan Kamar Hunian Warga Binaan

Kepala Rutan Kelas IIB Makale Pimpin Langsung Pelaksanaan Sidak/Penggeledahan Kamar Hunian Warga Binaan

Makale- Kepala Rutan Kelas IIB Makale Luther Toding patandung didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan, Kasubsi Pengelolaan, serta Pegawai Rutan Makale laksanakan Razia/Penggeledahan Rutin Kamar Hunian di Blok kamar 2 , Kamis (25/02).

Sidak/ penggeledahan kamar hunian dilaksanakan untuk meminimalisir benda/ barang-barang larangan dan berbahaya di dalam Rutan berupa HP, Narkotika dan barang terlarang lainnya. Adapun hasil sidak/ penggeledahan kamar hunian petugas menemukan beberapa benda seperti 1 buah handphone merk Nokia kecil tanpa baterai, kartu remi, gunting, cutter dan beberapa barang milik pribadi WBP lainnya sedangkan Narkoba  serta obat obat terlarang lainnya Nihil.

Hasil temuan penggeledahan kamar hunian WBP

 

Kepala Rutan Makale mengungkapkan Kegiatan Penggeledahan merupakan kegiatan wajib yang dilakukan oleh seluruh Rutan Lapas tanpa terkecuali Rutan Makale untuk mencegah dini gangguan Kamtib serta masuknya barang terlarang kedalam Rutan. Lebih lanjut Karutan menghimbau kepada semua petugas yang menggeledah untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin sebagai deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban. “Perhatikan setiap aspek, mulai dari barang, kamar, WBP itu sendiri,” ujar Karutan.

Diakhir arahan Karutan berharap penggeledahan kamar hunian WBP dapat ditingkatkan lagi intensitas pelaksanaannya sehingga apa yang menjadi tujuan Pemasyarakatan untuk bersih dari peredaran gelap handphone dan narkoba dapat terwujud secara maksimal.