Category: Uncategorized

Dukung Program Pemerintah, Rutan Makale berikan Vaksin kepada Warga Binaan

Makale – Guna menghindari dan mengurangi resiko terpapar Covid-19 serta mendukung program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat, Kementerian Hukum dan HAM Cq Rutan Kelas IIB Makale bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kab. Tana Toraja dan Dinas Kesehatan Kab. Tana Toraja pada hari ini melakukan Vaksinasi kepada warga binaan, Kamis (08/07).
Pemberian Vaksinasi Kepada Warga Binaan dilaksanakan oleh Tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan Kab. Tana Toraja yang mengadirkan sebanyak 8 orang Petugas Medis dan dibantu oleh 3 orang Perawat dari Rutan Makale.
Mengawali kegiatan pemberian vaksin, Kepala Rutan Kelas IIB Makale Luther Toding Patandung memberikan ucapan terima kasih kepada Petugas Medis yang Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 serta memberikan semangat kepada Warga binaan yang akan menjalani Vaksinasi, “Atas Nama Pimpinan menyampaikan terima kasih kepada Tim Medis yang menangani Vaksin Covid 19 pada Rutan Makale, Semoga kita diberi kekuatan, Kesehatan, sehingga pelaksanaan vaksin ini dapat berjalan dengan baik, Saya mohon kepada saudara saudara warga binaan agar tetap tenang, jangan takut divaksin karena Tuhanlah yang mengatur kehidupan ini” ucap Karutan.
Sosialisasi tahapan vaksinasipun tidak luput diberikan kepada Warga Binaan sebelum memulai kegiatan , mulai dari jenis Vaksin dan pelaksanaan Vaksinasi Tahap Kedua. Tim Medis Dinkes Kab. Tana Toraja melalui dr. Lina Rombe memberikan pengarahan kepada warga binaan.
“Kita mendapatkan Vaksin Merek Sinovac untuk Kab. Tana Toraja dan untuk hari ini dosis pertama akan disuntikkan ke lengan kiri, dan Dosis Kedua pada tanggal 05 Agustus bulan depan itu dilengan kiri juga, berikut bapak ibu yang punya komorbid contoh hypertensi, diabetes, sesak, jantung, itu harus ketemu saya dulu sebelum divaksin” tegas dr. Lina.
Adapun target pemberian Vaksin Kepada warga binaan Rutan Makale sebanyak 210 orang WBP yang telah lulus tahap skirinning Kesehatan, dan untuk hari ini WBP yang menjalani Vaksinasi sebanyak 110 orang. Hal ini ungkapkan oleh Ibu Lusiana Sampe salah satu Vaksinator dari Dinas Kesehatan Kab. Tana Toraja “sasaran yang akan divaksinasi sebanyak 210 orang, dan pelaksanaannya dilakukan bertahap. Adapun pada hari ini hanya 110 orang yang akan divaksin dikarenakan jatah vaksin untuk hari ini hanya 11 Vial dan 1 Vial maksimal 10 dosis, jadi yang akan di layani hari ini sekitar 110 orang.” Ungkap Ibu Lusiana.
Sementara itu salah satu warga binaan yang berinisial RM mengaku bahwa sebelum proses vaksinasi dia merasa grogi dan keringat dingin akan tetapi setelah disuntik dia merasa sangat senang. “dari awal saya grogi dan sampai sampai saya mengeluarkan keringat dingin, akan tetapi setelah sudah divaksin saya merasa biasa biasa saja tidak ada pengaruh efek samping, bahkan saya sangat bersyukur bisa divaksin, ini akan memperkuat ketahanan tubuh saya terhadap Virus, terima kasih kepada Petugas Rutan Makale yang telah memberikan Vaksin kepada Kami, kami sangat senang” ungkap RM.
(Kontributor Humas Rutan Makale)

Makale – Guna menghindari dan mengurangi resiko terpapar Covid-19 serta mendukung program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat, Kementerian Hukum dan HAM Cq Rutan Kelas IIB Makale bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kab. Tana Toraja dan Dinas Kesehatan Kab. Tana Toraja pada hari ini melakukan Vaksinasi kepada warga binaan, Kamis (08/07). Pemberian Vaksinasi Kepada Warga Binaan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *