Mei 18, 2021

RUTAN MAKALE

BERSEHATI

Jaga Imunitas Pegawai Rutan Makale Rutin Laksanakan Senam Sehat Bersama WBP

Kesehatan itu mahal dan jiwa yang sehat ditunjang dengan jasmani yang sehat pula, begitu yang ditanamkan pada warga binaanpemasyarakatan Rutan Kelas IIB Makale melalui kegiatan senam bersama di Blok Rutan Kelas IIB Makale, Sabtu (13/02).

Kegiatan senam sehat merupakan salah satu program pembinaan jasmani dan Kesehatan Rutan Makale. Adapun Instruktur didatangkan langsung dari Kota Makale untuk memimpin jalannya Senam tersebut.
Kepala Rutan Makale Luther Toding patandung beserta WBP sangat antusias dalam mengikuti setiap gerakan dari instruktur. Karutan Mengungkapkan bahwa ‘Kegiatan senam ini merupakan salah satu upaya pencegahan Covid-19 yang rutin dilaksanakan di Rutan Makale, selain membuat badan sehatsenam juga bisa menghilangkan stress serta menghilangkan rasa jenuh Warga binaan selama menjalani pidana, dia juga berpesan agar warga binaan maupun petugas senantiasa menjaga kebersihan, keamanan dan sungguh-sungguh mematuhi protokol kesehatan supaya lingkungan rutan terhindar dari penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Luther memberikan apresiasi kepada jajaran pembinaan dan semua pegawai karena telah melakukan berbagai program pembinaan, termasuk pembinaan jasmani dan kesehatan para WBP. “Terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah melaksanakan program-program ini,” kata Luther.