Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Arahan Sekjen

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto beserta Kadiv Administrasi  Sirajuddin, Kadiv Pemasyarakatan Edi Kurniadi, Kadiv Keimigrasian Dodi Karnida dan Kadiv Yankumham Anggoro Dasananto ikuti arahan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM. Komjen Pol. Andap Budhi Revianto secara virtual di Ruang Rapat Pimpinan setempat, Senin (06/12).

Mengawali arahannya, Sekjen Andap membahas isu terkini terkait pemberitaan di media massa, evaluasi realisasi belanja Unit Pusat dan Kantor Wilayah, serta  Program Dukungan Manajemen Pada Kantor Wilayah.

Mantan Kapolda Kepri tersebut berharap kepada para Kakanwil Kemenkumham sebagai pengendali utama di wilayah, memahami manajemen kinerja, kuatkan leadership, dan mampu melakukan pembinaan kepada Kepala Divisi dan Kepala UPT.

Menurut Komjen Pol. Andap bahwa Sekjen selaku Koordinator Program Dukungan Manajemen berharap kepada Kakanwil dan Kadiv Administrasi untuk merepresentasikan tugas sekretariat di Wilayah, Penanggungjawab Program Dukungan Manajemen Pada Wilayah, Koordinator dan Fasilitator perencanaan anggaran, penanggungjawab urusan kepegawaian, Pejabat Penandatanganan Surat Perintah Membayar (PPSM), Penanggungjawab Barang Milik Negara (BMN) dan Urusan Kehumasan.

Pada Bidang Administratif dan Fasilitatif,  Sekjen Andap menyampaikan kebijakan umum dan strategi yakni peningkatan nilai SAKIP Kemenkumham, Nilai Reformasi Birokrasi, Penataan Kelembagaan, Peningkatan Pengelolaan anggaran, akuntabilitas penyusunan laporan keuangan, kebijakan pengelolaan BMN serta pelayanan pengadaan Barang dan Jasa.

Kemudian, menjaga opini positif Kemenkumham, Pembinaan kearsipan dan persuratan, jaga kesehatan jasmani, tingkatkan layanan sarana dan prasarana serta peningkatkan nilai sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Terakhir, Andap menyampaikan Resolusi Kemenkumham Tahun 2022 yaitu dengan menjadi Insan Pengayoman yang lebih baik lagi. Menciptakan Kemenkunham semakin PASTI( Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif), menuju Indonesia Maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.