Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Pembukaan Rekonsiliasi Laporan Keuangan oleh Sekjen Kemenkumham

Makassar. Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto ikuti Pembukaan Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) Kementerian Hukum dan HAM Semester II TA 2021 Tingkat Kantor Wilayah secara Daring di Ruang Rapat Kanwil Setempat, Kamis (03/12).

Sekjen Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto saat membuka kegiatan minta peserta kegiatan dapat memahami pelaksanaan rekonsiliasi Laporan Keuangan dan BMN ini sehingga pada akhirnya datanya mutakhir. “Jika datanya sudah diinput dengan benar dari hulu, maka pemutakhiran datanya dapat berjalan dengan cepat,” Kata Sekjen Andap.

Sekjen Andap juga ingatkan jajarannya untuk dapat maksimalkan realisasi penyerapan anggaran, pengawasan dan pengendalian terhadap penyerapan anggaran tersebut. Untuk Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) agar dilakukan kesesuaian perencanaan dengan pelaksanaan anggaran.

Terkait Anggaran Covid-19, Komjen Pol. AndapĀ  minta untuk dipergunakan sebaik mungkin agar seluruh jajaran sehat dan produktif.

Untuk barang milik negara (BMN), Sekjen Andap Minta agar dilakukan pencatatanĀ  dan perawatan dengan baik sehingga tidak mudah rusak.

Kegiatan tersebut diikuti juga oleh Kabag Umum Basir, Kasubag Keuangan dan BMN Khomaini, Kasubid Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan JDIH Yohanis Tani serta Para fungsionalĀ  Pengelola Barjas dan pengelola keuangan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.