Category: Uncategorized

Kegiatan Pembinaan Kerohanian Baca Tulis Al-Quran

Rumah Tahananan Negara (Rutan) Makale pertajam pengetahuan bidang keagamaan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) lewat baca tulis Al-Quran, Jum’at (08/01).
Pembinaan yang diberikan kepada Warga Binaan Rutan Kelas IIB Makale secara rutin dari WBP yang sangat faham tentang Al Qur’an dan dari kerjasama Kementerian Agama Tana Toraja, tidak terlepas dari pengajaran dan pendalaman keagamaan, hal ini dijadikan kebiasaan di Rutan Makale sehingga WBP beragama Muslim dapat menjadi manusia berkarakter yang baik serta sifat yang berahlaq, yang terinternalisasi dalam diri WBP untuk bisa memperlancar dan memaknai Al-Qur’an sehingga nantinya bisa bermanfaat bagi diri mereka sendiri, keluarga, maupun masyarakat secara umum.
Kegiatan Baca Tulis Al-Quran berlansung di Ruang Serbaguna Rutan Makale yang di ikuti oleh seluruh WBP yang beragama Islam.
Terdapat rangkaian Metode pengajaran yang diberikan, namun tetap dengan prinsip-prisip dasar pengajaran Al-Quran yang praktis dan sederhana, contohnya ketika WBP dikelompokkan, guna memudahkan untuk mengetahui pemahaman Al-Qur’an yang WBP ketahui.
Kegiatan ini termasuk program pembinaan kerohanian ini bertujuan memberikan pengetahuan bagi warga binaan pemasyarakatan dari yang tidak bisa sama sekali baca tulis Al qur’an sampai bisa baca tulis Al qur’an, ujar Kamal Yahya, Kepala Subsi Pelayanan Tahanan Rutan Makale.

#KemenkumhamPASTI
#kemenkumhamri
#KumhamSulsel

Rumah Tahananan Negara (Rutan) Makale pertajam pengetahuan bidang keagamaan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) lewat baca tulis Al-Quran, Jum’at (08/01). Pembinaan yang diberikan kepada Warga Binaan Rutan Kelas IIB Makale secara rutin dari WBP yang sangat faham tentang Al Qur’an dan dari kerjasama Kementerian Agama Tana Toraja, tidak terlepas dari pengajaran dan pendalaman keagamaan, hal…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *