Category: Uncategorized

Kepala Rutan Makale lakukan Koordinasi dengan Kadis Kesehatan Tana Toraja

Kepala Rutan Kelas IIB Makale Luther Toding patandung didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, serta Tim Kesehatan Rutan Makale melaksanakan koordinasi terkait Memorandum of Understanding (MOU) antara Dinas Kesehatan kab. Tana Toraja dengan Kementerian Hukum dan HAM Cq Rutan Kelas IIB Makale serta koordinasi terkait pemberian Vaksin Covid-19 kepada Petugas Rutan dan WBP, Kamis (28/01).

Kedatangan Tim Kesehatan Rutan Makale disambut baik oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kab. Tana Toraja, Dr. Ria Minolhta Tanggo. Kadis Kesehatan Tana Toraja mengungkapkan kesediaan untuk turut terlibat dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 terkhusus di Rutan Makale, “Pihak Kami akan senantiasa membantu dan bekerjasama dengan Rutan Makale mengenai Penanggulangan Covid-19, segera mungkin akan kami lakukan sosisalisasi mengenai vaksinasi”, ujar Dr. Minolhta.
Dalam koordinasi tersebut disampaikan Surat Permohonan dari Rutan Makale sebagai tindak lanjut dari arahan Kepala Kantor Wilayah Kumham Sulawesi Selatan hal pelaksanaan sosialisasi dan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. Adapun rincian petugas yang akan divaksinasi sebanyak 38 orang dengan rincian 32 ASN dan 6 CASN serta dan 183 Orang WBP (data per tgl 27/01/2021). Kegiatan Vaksinasi ini ditujukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona serta diharapkan dapat melindungi petugas maupun Warga Binaan dari penyakit tersebut.

Sementara itu Kepala Rutan Makale menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dengan Dinas Kesehatan Tana Toraja, “Rutan Makale sekarang dalam kondisi sangat over kapasitas dari itu kami sangat berterima kasih atas kerjasamanya dalam penanggulangan penyebaran covid-19, sosialisasi serta vaksinasi kepada Petugas maupun warga binaan”.

Kegiatan Koordinasi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja ini telah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pengendalian dan pencegahan Covid-19. Kegiatan Koordinasi dengan Dinas Kesehatan berjalan tertib, lancar dan aman.

Kepala Rutan Kelas IIB Makale Luther Toding patandung didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, serta Tim Kesehatan Rutan Makale melaksanakan koordinasi terkait Memorandum of Understanding (MOU) antara Dinas Kesehatan kab. Tana Toraja dengan Kementerian Hukum dan HAM Cq Rutan Kelas IIB Makale serta koordinasi terkait pemberian Vaksin Covid-19 kepada Petugas Rutan dan WBP, Kamis (28/01). Kedatangan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *