Category: Uncategorized

Menjalani Proses Hukuman tidak menyurutkan semangat Warga Binaan Rutan Makale untuk mendapatkan Hak terutama menyangkut masalah Pendidikan

Makale – Rabu, 24 Maret 2021, sebanyak 2 orang Warga Binaan yang berstatus Narapidana Anak yang tercatat sebagai Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Toraja Utara dan SMK Pati Rantelemo mengikuti Pelaksanaan Ujian Sekolah secara Luring bertempat di Ruang Kunjungan Rutan Makale dan diawasi secara langsung oleh Kepala Rutan Makale Luther Toding Patandung, Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Kamal Yahya dan Petugas/ Panitia Pelaksana Ujian dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Sulawesi Selatan.
“Pendidikan merupakan hak setiap warga negara dan pemenuhan pendidikan informal juga merupakan program pembinaan sehingga kami wajib memenuhinya,” ujar Luther selaku Kepala Rutan Makale. Lebih lanjut Luther menghimbau kepada WBP yang mengikuti Ujian agar tetap semangat dan serius menjalani ujian, sehingga bisa lulus dan mendapatkan ijasah. “Ijasah SMA inilah yang nantinya dapat dipakai untuk mencari pekerjaan setelah bebas,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Kamal Yahya, mengungkapkan apresiasinya kepada Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Cq Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Sulawesi selatan, serta pihak sekolah yang tetap memberikan kesempatan bagi WBP agar tidak kehilangan Haknya terutama masalah Pendidikan salah satunya mengikuti ujian sekolah. “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Semua Pihak yang telah memberikan kesempatan kepada WBP kami untuk tetap mengikuti ujian sekolah. Ini sangat membantu kami dalam hal Pembinaan” ujar Kamal Yahya.
Kamal Yahya juga berharap pelaksanaan ujian ini menjadi motivasi bagi WBP untuk menjalani pembinaan di Rutan untuk menjadi manusia yang lebih baik, tuturnya.

Makale – Rabu, 24 Maret 2021, sebanyak 2 orang Warga Binaan yang berstatus Narapidana Anak yang tercatat sebagai Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Toraja Utara dan SMK Pati Rantelemo mengikuti Pelaksanaan Ujian Sekolah secara Luring bertempat di Ruang Kunjungan Rutan Makale dan diawasi secara langsung oleh Kepala Rutan Makale Luther Toding Patandung, Kepala…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *