Category: Uncategorized

Meski Sedang Menjalani Proses Hukum, Siswa di Rutan Makale Tetap Bisa Ikut Ujian Semester

Makale – Rumah Tahanan Negara (Rutan) tidaklah menjadi kendala bagi binaannya untuk melanjutkan pendidikan.Hal tersebut dibuktikan di Rutan Kelas IIB Makale. Salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Makale mengikuti ujian semester Genap Kenaikan Kelas, Senin (07/06).
Warga binaan berinisial GM itu terlihat semangat dan antusias mengikuti ujian semester meski dari balik jeruji besi.
Kasubsi Pelayanan Tahanan Kamal Yahya mengungkapkan dimana pun kita berada pendidikan merupakan hak setiap warga negara dan pemenuhan pendidikam informal juga merupakan program pembinaan. “Tentu kita selalu berikan wadah bagi warga binaan kita untuk belajar. Kita tak mau pendidikan mereka tersendat meski tengah jalani hukuman,” ungkapnya.
Ia menjelaskan, memberikan kesempatan belajar bagi WBP sejalan dengan amanat Undang-undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan yaitu Narapidana berhak mendapatkan pendidikan dan pengajaran.
Sementara GM terlihat sungguh-sungguh mengerjakan soal-soal ujian agar mendapatkan nilai tinggi dan lulus kenaikan kelas.
“Iya pak saya tetap semangat belajar.meski saya dibalik jeruji saya juga ingin bisa meraih cita-cita saya jadi orang sukses . Tidak ada penghalang bagiku untuk menuntut ilmu dan pendidikan dimanapun itu,” tuturnya.

Makale – Rumah Tahanan Negara (Rutan) tidaklah menjadi kendala bagi binaannya untuk melanjutkan pendidikan.Hal tersebut dibuktikan di Rutan Kelas IIB Makale. Salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Makale mengikuti ujian semester Genap Kenaikan Kelas, Senin (07/06). Warga binaan berinisial GM itu terlihat semangat dan antusias mengikuti ujian semester meski dari balik jeruji besi. Kasubsi…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *