Category: Uncategorized

PEDULI KESEHATAN WBP, RUTAN MAKALE GELAR PEMERIKSAAN KESEHATAN RUTIN BAGI WBP

Dalam rangka mewujudkan pelayanan prima bagi warga binaan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Makale melaksanakan pemeriksaan kesehatan rutin bagi Warga Binaan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Tana Toraja Cq Puskesmas Makale yang bertempat di Ruang Kunjungan Rutan, Jumat, (21/05).
Kesehatan merupakan salah satu hak dasar yang harus dipenuhi oleh Negara bagi seluruh warga negaranya tanpa terkecuali, begitu juga bagi WBP yang menjadi tanggung jawab Lembaga Pemasyarakatan atau Rumah Tahanan Negara (Lapas/Rutan) yang harus mendapat pelayanan kesehatan dan perawatan yang baik. Pelayanan yang tersedia bersifat komeprehensif yang meliputi penyuluhan kesehatan, pemeriksaaan kesehatan, pengobatan, rujukan ke pelayanan kesehatan dan kesehatan lingkungan.
Kasubsi Pelayanan Tahanan, Kamal Yahya menyampaikan gelaran ini sendiri rutin dilaksanakan satu kali dalam satu bulannya guna mengecek kesehatan para WBP yang sedang menjalankan masa pidananya.
“Kami bersama Tim Kesehatan Rutan Makale yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Tana Toraja serta selalu berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga kesehatan serta mengontrol kesehatan WBP satu kali dalam satu bulannya bagi para WBP yang sedang menjalani masa pidananya”, ungkap Kasubsi Pelayanan Tahanan.
Sementara itu Perawat Rutan Mieske Lolon, menyampaikan ” tujuan pemeriksaan kesehatan bertujuan mengetahui keluhan yang dialami WBP Rutan Serang. Selain pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan tekanan darah (Tensi), dan juga di berikan obat bagi WBP yang sakit”, jelas Meiske Lolon .
(Humas Rutan Makale)

Dalam rangka mewujudkan pelayanan prima bagi warga binaan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Makale melaksanakan pemeriksaan kesehatan rutin bagi Warga Binaan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Tana Toraja Cq Puskesmas Makale yang bertempat di Ruang Kunjungan Rutan, Jumat, (21/05). Kesehatan merupakan salah satu hak dasar yang harus dipenuhi oleh Negara bagi seluruh warga negaranya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *