Category: Uncategorized

Pelaksanaan Kegiatan Penandatanganan Komitmen Bersama, Pakta Integritas dan Janji Kinerja Rutan Kelas IIB Makale yang Diikuti oleh Seluruh Pegawai

Rabu(5/02), Kepala Rutan Makale, Luther Toding Patandung mengikuti kegiatan deklarasi janji kinerja berupa penandatangan pakta integritas dan piagam pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM bersama 9 UPT se-ajatappareng dan Forkopimda di hotel kenari, pare-pare.

Merupakan tindak lanjut penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM para Ka. UPT Se-Ajatappareng, termasuk Karutan Makale dan Karutan Barru, dijajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel yang dilaksanakan di Aula Hotel Bukit Kenari Pare-Pare, yang disaksikan oleh Kepala Kanwil Priyadi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum Kemenkumham Sulsel, Ombudsman perwakilan RI. dan Forkopimda Kota Madya Pare-Pare.

Kepala Rutan Makale melaksanakan Penandatanganan Komitmen bersama 3 pejabat Struktural Rutan Makale, Pakta Integritas dan Janji kinerja semua pegawai, di Lapangan Rutan Kelas IIB Makale.
Luther Ka. Rutan ia dalam sambutannya menyampaikan bahwa Instrumen pembangunan Zona Integritas ( ZI ) untuk kita meraih predikat WBK yang akan dinilai oleh Tim penilai Eksternal dan internal ada 2 komponen yaitu : faktor Pengungkit pertama meliputi 6 area perubahan yaitu
1. Bidang Manajemen Perubahan
2. Penataan Tatalaksana
3. Penataan Sistem Manajemen SDM,
4. Penguatan Pengawasan
5. Penguatan Akuntabilitas Kinerja dan
6. Penguatan Kualitas Pelayanan Publik

Kemudian yg ke dua yaitu,Komponen Hasil berupa nilai IPK dan IKM , “ kedua komponen tersebut harus kita lolos dalam penilaian yang dilakukan oleh Tim Penilai Internal dan Eksternal untuk bisa meraih predikat WBK/WBBM “, ujarnya.

Selanjutnya dirinya mengutarakan , digelarnya acara ini tidak lain adalah keinginan bersama berkomitmen untuk memperoleh satker berpredikat WBK/WBBM.
Ada 4 UPT yang di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel yang berpredikat WBK Tahun 2019 yaitu Lapas Kelas IIA Watampone, Rutan Kelas IIB Pinrang Kanim Kelas I Makassar dan Kanim Pare pare. Hal ini kita bisa tempati study tiru seperti Rutan Pinrang yg terdekat.

Walaupun kita adalah Rutan yg sangat terbatas Sarananya karena masih Rutan bangunan peninggalan Belanda tetapi jangan kita pesimis tetapi mari kita optimis dan semangat bahwa kita mampu mewujudkan satker berpredikat

Rabu(5/02), Kepala Rutan Makale, Luther Toding Patandung mengikuti kegiatan deklarasi janji kinerja berupa penandatangan pakta integritas dan piagam pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM bersama 9 UPT se-ajatappareng dan Forkopimda di hotel kenari, pare-pare. Merupakan tindak lanjut penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM para Ka. UPT Se-Ajatappareng, termasuk Karutan Makale…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *