Category: Uncategorized

Pemeriksaan HIV/AIDS dalam Rangka Hari AIDS Sedunia

Sabtu (28/11/2020). Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Makale bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Tana Toraja Cq Puskesmas Makale menyelenggarakan kegiatan konseling/skrining HIV AIDS bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Makale. Setidaknya 48 warga binaan pemasyarakatan (WBP) mengikuti kegiatan konseling/skrining dan pemeriksaan HIV AIDS yang dilaksanakan di ruang kunjungan Rutan Makale. Kegiatan ini selain bertujuan untuk memastikan kesehatan dari warga binaan, juga dilaksanakan dalam rangka Hari HIV AIDS sedunia 1 Desember 2020 dengan Tema “Kami Sehat Kami Berani”.

Dijelaskan Kepala Rutan Makale Luther Toding patandung, kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Tanah Toraja Cq puskesmas Makale yang pada kesempatan tersebut diwakili Pihak medis Puskesmas Makale menyebutkan Tes Skrining HIV/AIDS bagi WBP sangat penting untuk mengetahui status HIV lebih awal sehingga memudahkan pengobatan selanjutnya, mempercepat peningkatan status kesehatan, dan meminimalkan risiko penularannya, “Ujar Karutan.Beliau juga berharap melalui kegiatan ini para WBP Rutan Makale lebih memahami dan peduli terhadap kesehatan diri dan lingkungan, terutama terkait dengan HIV/AIDS.

Sementara salah seorang WBP, mengaku gugup awal mengikutinya. Namun ia senang bisa mengikuti skrining HIV/AIDS sehingga bisa lebih mengetahui, dan menjadi mawas diri terhadap penyakit mematikan tersebut.“Semoga kami bisa terus menjaga kesehatan, ” harapnya.

Sabtu (28/11/2020). Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Makale bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Tana Toraja Cq Puskesmas Makale menyelenggarakan kegiatan konseling/skrining HIV AIDS bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Makale. Setidaknya 48 warga binaan pemasyarakatan (WBP) mengikuti kegiatan konseling/skrining dan pemeriksaan HIV AIDS yang dilaksanakan di ruang kunjungan Rutan Makale. Kegiatan ini selain bertujuan untuk…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *