Category: Uncategorized

Penutupan Rehabilitasi Medis Rutan Makale Tahun 2021

Makale – Kepala Rutan Kelas IIB Makale Luther Toding Patandung  melaksanakan kegiatan penutupan Program Rehabilitasi Medis   pemasyarakatan pecandu, Pengguna dan korban penyalaguna Napsa di Lapangan Rutan Kelas IIB Makale ,  Rabu, (02/09) Kegiatan dihadiri Wakapolres Tana Toraja AKBP. Yakob Lobo, SH.  Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja diwakili oleh Dokter Mardaria Patiroan, dengan Psikiater dr. Kristanty Randa Arung, M.Kes., SP.Kj. Kepala  BNNK Kabupaten Tana Toraja, diwakil pelaksana Rehab Abdul Hafid Misi, SH. Dan Kepala Kemenag Tana Toraja di wakili Ka.TU Muh. Tamrin, S.Ag.,M.Pd.

 

dr. Kristany sebagai salah satu Psikiater Rehabilitasi Medis Rutan Makale dalaam kesempatan tersebut menyampaikan harapan yang besar Kepada Warga Binaan Rutan Makale, “perasaaan yang bangga saya haturkan selama beberapa bulan bersama dengan WBP peserta Rehabilitasi, banyak suka dan duka kami alami bersama, besar harapan yang kita lakukan bersama baik itu rehab dan bimbingan rohani kiranya menjadi bekal bagi sahabat sabat kelak saat keluar dari Rutan, dan ingat ketika ada sesuatu yg membuat kalian ingin terjatuh dari jerat narkoba ingat jangkar kalian ingat orang orang yang mendukung dibelakang kalian” harap dr. Psikiater dalam Sambutannya.

Lanjut Kepala BNNK  yang diwakili oleh Kasubag Koordinasi Rehabilitasi BNNK Tana Toraja Abdul Hafid Misi, SH  memberikan apresiasi kepada Kepala Rutan Makale dan Jajaran atas suksesnya pelaksanaan Rehabilitasi yang dilaksanakan.

“Apresiasi yang sebesar besarnya kami sampaikan kepada Kepala Rutan Makale dan Jajarannya karena telah berhasil melaksanakan pada tahun 2019 rehabilitasi sosial tanpa anggaran dan tahun ini juga melaksanakan rehabilitasi medis yang menurut kami ini sangat luar biasa” Ungkap Abdul Hafid.

Sementara itu Kepala Rutan Makale Luther Toding Patandung yang merupakan Pembina Rehabilitasi Rutan Makale mengucapkan terimakasih Kepada Pihak yang telah berperan penting dalam menyukseskan kegiatan Rehab di Rutan Makale.

“ Terimakasih yang sebesat besarnya kepada pihak BNNK. Kabupaten Tana Toraja dan Jajarannya, Kepala Dinas Kesehatan dan Jajarannya atas partisipasi menyukseskan program Rehabilitasi pada Rutan Makale, Terima Kasih juga kami haturkan kepada pihak Kemenag kab. Tana Toraja yang boleh melanjutkan bimbingan Rohani kepada WBP yang telah mengikuti rehabilitasi medis”

Lebih Lanjut Karutan juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua WBP peserta rehab medis yang dengan sungguh-sungguh mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir. “Program ini hanya awal dari proses pemulihan dengan menerapkan hal-hal yang sudah didapatkan dalam program. Semoga semua peserta rehab medis bisa bertahan dalam pemulihan dan terbebas dari narkoba, segala apa yang telah diberikan seperti Ibadah Mandiri, Baca Tulis Al-Qur’an hingga memimpin Sholat saya harap tetap dilanjutkan karena itu merupakan bekal saat bebas nanti sehingga bisa memulihkan nama baik saudara dimata masyarakat , Pesan Kami Jalankan ibadah dengan setelus hati kepada Tuhan Supaya kita jauh kepada hal hal yang kita tidak inginkan”, harap Luther.

“Adapun Program Rehabilitasi Medis pada Rutan Makale diikuti sebanyak 40 orang WBP dan dilaksanakan dari bulan Februari hingga Juli 2021 dengan melibatkan dr. Psikiatri dari Rumah Sakit laki Padada Tana Toraja Konselor dari BNNK, dan Petugas Bimbingan Rohani dari Kemenag dan Petugas Rutan Makale ,acara penutupan sekiranya akan dilaksanakan Bulan Juli Lalu namun terkendala peningkatan kasus Covid-19 maka Pelaksanaan Penutupan baru bisa dilaksanakan sekarang, “ Ungkap Kamal Yahya disela sela kegiatan.

Diakhir kegiatan ditampilkan Yel yel Warga Binaan Yang mengikuti Rehabilitasi Medis serta Vidio Kegiatan rehabilitasi pemasyarakatan.

 

Makale – Kepala Rutan Kelas IIB Makale Luther Toding Patandung  melaksanakan kegiatan penutupan Program Rehabilitasi Medis   pemasyarakatan pecandu, Pengguna dan korban penyalaguna Napsa di Lapangan Rutan Kelas IIB Makale ,  Rabu, (02/09) Kegiatan dihadiri Wakapolres Tana Toraja AKBP. Yakob Lobo, SH.  Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja diwakili oleh Dokter Mardaria Patiroan, dengan Psikiater dr. Kristanty…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *