Perkuat Pengamanan, Karutan Makale lakukan Koordinasi dengan APH

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Makale Luther Toding Patandung didampingi Pejabat Struktural melakukan koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) di wilayah Tana Toraja diantaranya dengan Kepala BNNK Tana Toraja AKBP Natalia Dewi Tonglo, Kapolres Tana Toraja AKBP Juara Silalahi, dan Komandan Kodim 1414 Tana Toraja Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury, Rabu (09/02/2022).

Karutan Makale mengungkapkan bahwa Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan penandatanganan nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) demi memperkuat pengamanan dan upaya P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) pada Rutan Makale

Dalam kunjungannya, Kepala BNNK Tana Toraja dan Kapolres Tana Toraja AKBP. Juara Silalahi serta Komandan Dandim 1414 Tana Toraja menyambut baik sinergitas yang dibangun oleh Rutan Makale khususnya terkait pelayanan Rehabilitasi dan peningkatan pengamanan.

“Sebelumnya BNN memang sudah melakukan hubungan baik dengan pihak Rutan salah satunya dalam pelaksanaan Rehabilitasi Medis tahun 2021 kemarin. Semoga hubungan baik ini dapat terus berjalan kedepannya,” ujar Dewi (Ka.BNNK)

Senada dengan hal tersebut Kapolres Tana Toraja juga mengungkapkan apresiasi atas Kerjasama yang sudah terjalin sampai saat ini dengan pihak Rutan Makale

“Tentunya kami mengapresiasi apa yang dilakukan Rutan Makale, semoga dengan adanya MoU ini kordinasi antara Rutan dan Polres Tana Toraja terus ditingkatkan serta melanjutkan apa yang menjadi komitmen kita di bidang keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Dalam pertemuannya dengan Ka. BNNK, Karutan memaparkan beberapa program yang akan dilaksanakan Rutan Makale dalam upaya P4GN salah satunya yaitu Rehabilitasi Medis bagi Narapidana penyalahguna Narkotika.

“Tahun ini, Rutan Makale kembali dipercayakan untuk melaksanakan program Rehabilitasi Medis bagi Narapidana penyalahguna Narkotika, untuk itu kami meminta BNNK Tana Toraja untuk ikut andil dan bekerjasama dalam melaksanakan program ini agar dapat berjalan lancar dan sesuai rencana,” ujarnya.

Sementara dalam pertemuan dengan Kapolres Tana Toraja , Karutan Luther  menyampaikan beberapa poin penting kerjasama dalam hal peningkatan pengamanan seperti Patroli Sambang, pelatihan menembak, penggeledahan gabungan dan pengawalan mutasi Narapidana.

Lanjut Luther mengungkapkan bahwa Sinergitas antara Aparat Penegak Hukum setempat dan Rutan Makale saling berpengaruh satu sama lain. Terutama dalam memperkuat pengamanan dan pemberantasan P4GN maka dari hal tersebut kami Rutan Makale akan terus menjaga sinergitas serta kesepahaman melalui penandatangan MOU”, ucap Karutan.

Dia akhir pertemuan, Ka. Rutan Makale Lhuter berterima kasih kepada para APH atas niat baik menyambut pihak dari Rutan, Dia berharap dengan dengan adanya MOU pola pengamanan Rutan yang turut melibatkan para APH, kondisi Rutan Makale lebih terkendali.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.