Category: Uncategorized

Petugas serta CPNS gelar Sidak sebagai Implementasi kegiatan Orientasi Lapangan pada Rutan Kelas IIB Makale

Sebanyak 6 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Makale mulai melakukan penggeledahan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (11/01) usai apel pagi.

Penggeledahan juga dilakukan terhadap kamar hunian dan barang-barang milik WBP. Dalam kegiatan tersebut, para CPNS didampingi langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Makale Luther Toding Patandung, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan K.S. Paonganan, Kepala Subsi Pelayanan Tahanan Kamal Yahya, dan staf pendamping CPNS Rutan Makale. Hasilnya, tidak ditemukan barang-barang terlarang.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari orientasi lapangan para CPNS yang mendapat tugas di Rutan Makale. Mereka dibekali teori kemudian langsung diimplementasikan sesuai dengan apa yang diajarkan sebelumnya. Kepala Rutan Makale menyebut penggeledahan merupakan agenda rutin,Pelaksanaanya kapan saja, malam, pagi, siang atau sore. Targetnya pun beragam. Kami laksanakan usai laporan para intelijen anggota satuan tugas terkait situasi yang ada di lingkungan rutan. Kami antisipasi masuknya barang terlarang misalnya handphone, narkoba, dan barang terlarang lainnya. Jika ada pelanggaran akan ditindak tegas,” tegas Ka. Rutan

CPNS Rutang Makale mulai lakukan sidak yang diarahkan langsung oleh Kepala Rutan Makale. Luther Toding patandung , juga menyampaikan langkah ini dilakukan guna memastikan lingkungan Rutan tetap aman dan kondusif serta bebas dari barang yang dilarang masuk pada zona steril. “Kita perlu galakan kegiatan seperti ini agar lingkungan tetap kondusif sekaligus bisa dicontoh dan menjadi bekal bagi CPNS bagaimana dan tindak lanjutnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban agar nantinya mereka bisa melaksanakannya dalam bertugas dengan baik,” harap Luther.

#KemenkumhamPASTI
#kemenkumhamri
#KumhamPasti
#KumhamSulsel
#Kumham_sulsel

Sebanyak 6 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Makale mulai melakukan penggeledahan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (11/01) usai apel pagi. Penggeledahan juga dilakukan terhadap kamar hunian dan barang-barang milik WBP. Dalam kegiatan tersebut, para CPNS didampingi langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Makale Luther Toding Patandung, Kepala Kesatuan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *