Category: Uncategorized

REFLEKSI AKHIR TAHUN 2021 KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI

Refleksi Akhir Tahun 2021 Kementerian Hukum dan HAM RI

Makale – Menutup tahun 2021, jajaran Rutan Kelas IIB Makale mengikuti kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2021 Kemenkumham RI secara virtual melalui Zoom Meeting yang dihadiri secara langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly, Wakil Menteri Hukum dan HAM RI beserta Pimpinan Tinggi lainnya dan terpusat di gedung Graha Pengayoman Jakarta, Rabu (29/12).

Refleksi akhir tahun ini dilakukan untuk melakukan evaluasi atas semua pelaksanaan kinerja selama satu tahun terakhir guna mengetahui sejauh mana pencapaian yang telah dilakukan serta kekurangan dan hal apa saja yang perlu diperbaiki kedepannya.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM pertama-tama menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran atas kerja keras yang telah dilakukan setahun ini. “Terima kasih atas kerja keras seluruh jajaran setahun ini karena Era pandemi ini memaksa kita untuk bekerja dan berpikir extra ordinary dengan menerapkan pembiasaan baru yaitu pola kerja new normal,” Ucap Yasonna.

Selama tahun 2021, telah banyak pencapaian yang berhasil diraih Kemenkumham dan jajarannya sebanyak 881 Satker mulai dari pembentukan regulasi, penegakkan dan pelayanan hukum serta pemajuan HAM. Selain itu, Kemenkumham juga berhasil meraih 10 prestasi di tahun 2021 seperti Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), 6 Satker penerima WBBM dan 49 Satker penerima WBK, serta prestasi-prestasi lainnya yang tentunya merupakan suatu pencapaian yang luar biasa bagi kita semua.

Lebih lanjut, Menteri Hukum dan HAM meminta kepada seluruh jajarannya untuk melakukan perbaikan system dan pembaruan prosedur guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak bisa diprediksi. “Saya minta hal ini dilakukan dengan cepat dan tepat, sehingga peristiwa seperti kebakaran, pelarian, tenggelamnya kapal tidak terjadi lagi,” lanjut Yasonna.

Di akhir sambutan, Yasonna menghimbau agar seluruh jajaran Kemenkumham bersama-sama menghadapi 2022 dengan semangat, hati yang ikhlas dan bersih, terus bekerja keras, selalu menjaga integritas dan selalu mewujudkan tata nilai PASTI. Selain itu, Yasonna mengingatkan agar jajarannya tetap waspada, terus disiplin menjaga protokol kesehatan dan menjaga kesehatan karena pandemi masih belum berakhir. “Mari kita bersama-sama tetap menjunjung sinergi dan integritas agar mampu mewujudkan target-target kinerja kita di tahun 2022 yang akan datang,” tutup Yasonna.

 

Refleksi Akhir Tahun 2021 Kementerian Hukum dan HAM RI Makale – Menutup tahun 2021, jajaran Rutan Kelas IIB Makale mengikuti kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2021 Kemenkumham RI secara virtual melalui Zoom Meeting yang dihadiri secara langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly, Wakil Menteri Hukum dan HAM RI beserta Pimpinan Tinggi lainnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *