Category: Uncategorized

Rutan Kelas IIB Makale Gelar Upacara Hari Pahlawan Tahun 2021

Makale – Dibawah Pimpinan Kepala Rutan Kelas IIB Makale Luther Toding Patandung , seluruh Jajaran Pegawai dan warga binaan pemasyarakatan Rutan Makale melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021, bertempat di Lapangan Blok Hunian WBP, Rabu (10/11/2021).
Kepala Rutan Makale selaku Inspektur Upacara dalam kesempatan tersebut memimpin secara langsung pelaksanaan Hening Cipta yang dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia selam 60 detik seraya memanjatkan doa kepada arwah Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan harkat dan martabat Tanah Air Indonesia sekaligus menandakan peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021.
Dalam kesempatan tersebut juga salah seorang pegawai Rutan Makale membacakan pesan pesan perjuangan yang ditujukan kepada seluruh Warga Negara Indonesia yang dikemas dalam Pesan Perjuangan Pahlawan Nasional .
“Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang
timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri “Salah Satu Pesan Perjuangan Pahlawan Nasional Prof. Moh. Yamin, SH.
Sementara itu Karutan Makale dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Sosial. “Dalam periode ini akan terdapat banyak tenaga kerja produktif yang bermanfaat untuk memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan. Namun disisi lain, juga terdapat kekurangan yakni berkurangnya lapangan kerja, diakhiri sambutan beliau mengajak seluruh bangsa indonesia untuk menyatukan tekad secara aktif membangun indonesia yang lebih baik”, salah satu pesan Menteri Sosial.
“Melalui Peringatan Hari Pahlawan ini saya mengajak kepada seluruh pegawai dan warga binaan untuk bersama sama berkomitmen, membangun citra Rutan Makale menjadi lebih baik lagi dengan tetap memematuhi seluruh peraturan yang berlaku tanpa adanya satu pelanggaranpun” Karutan dalam amanatnya.
“Hukuman saudara jangan jadikan beban, jadikan pengalaman hidup serta pembelajaran agar nantinya bisa bermanfaat ditengah-tengah masyarakat dan Negara, Tanamkan Tuhan didalam diri kalian karena Tuhanlah yang berkuasa atas segalanya semoga kita semua dituntun dalam berperilaku baik dan bisa berguna dalam keluarga dan didalam lingungan masyarakat” tambah Karutan.
Kegiatan yang mengangkat tema Pahlawanku Inspirasiku berlangsung secara khidmat Meskipun dalam masa pandemi covid,
diharapkan kegiatan ini dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta membantu sesama yang membutuhkan sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

 

Makale – Dibawah Pimpinan Kepala Rutan Kelas IIB Makale Luther Toding Patandung , seluruh Jajaran Pegawai dan warga binaan pemasyarakatan Rutan Makale melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021, bertempat di Lapangan Blok Hunian WBP, Rabu (10/11/2021). Kepala Rutan Makale selaku Inspektur Upacara dalam kesempatan tersebut memimpin secara langsung pelaksanaan Hening Cipta yang dilaksanakan secara…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *