Category: Uncategorized

Satgas Kamtib Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Sidak di Rutan Makale

Makale – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) dilingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan menggelar Inspeksi mendadak (Sidak) di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Makale, Sabtu (11/12) Pukul 01:00 dini hari.

Dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Edi Kurniadi yang didampingi oleh para Kepala Bidang serta Kepala Rutan Makale Luther Toding Patandung dan Tim yang berjumlah 20 orang, razia menyasar kamar hunian 1 dan 3

Kegiatan Sidak dilaksanakan Sebagai bentuk pencegahan penyalahgunaan Narkoba dan masuknya barang terlarang yang dapat mengganggu Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Lapas/Rutan di Sulawesi Selatan.

Kepala Bidang Yantah Keswat dan Keamanan Abdul Wahid mengatakan, Sidak yang dilakukan  sebagai bentuk komitmen untuk selalu melakukan deteksi dini terhadap potensi adanya ganguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas dan Rutan Seperti penyalahgunaan narkoba dan senjata tajam, barang elektronik, Handphone, dan barang larangan lainnya.

Sementara itu Karutan Makale Luther menjelaskan bahwa hasil yang didapatkan setelah penggeledahan, petugas tidak menemukan barang barang terlarang seperti narkoba dan alat elektronik, hanya didapat sendok besi, Gelas Stainless, seta barang lainnya yang tidak menimbulkan ganguan keamanan Lapas/Rutan, Ujarnya.

 

Makale – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) dilingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan menggelar Inspeksi mendadak (Sidak) di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Makale, Sabtu (11/12) Pukul 01:00 dini hari. Dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Edi Kurniadi yang didampingi oleh para Kepala Bidang serta Kepala Rutan Makale Luther…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *