Sembilan orang CPNS Rutan Makale Tahun 2021 Terima Pengarahan Karutan Makale.

Makale – Sebanyak sembilan orang Calon Pegawai Negeri Sipil penempatan Unit Pelaksana Tekhnis Pemasyarakatan Rutan kelas IIB Makale Kemenkumham Sulsel mendapatkan pengarahan oleh Kepala Rutan Makale Luther Toding Patandung, Senin (04/04)
Pengarahan tersebut diberikan oleh Karutan Makale dalam pelaksanaan apel pagi pegawai yang diikuti oleh jajaran Pejabat Struktural dan staf serta sembilan orang CPNS.
Karutan Makale dalam arahannya menghimbau kepada CPNS yang baru menginjakkan kakinya di Rutan Makale agar betul betul mengerti akan tugas dan fungsi lembaga pemasyarakatan.
Luther juga dalam arahannya menyampaikan implementasi 3 plus 1 kunci pemasyarakatan yang diinstruksikan Direktur Jenderal Pemasyarakatan yaitu Deteksi dini gangguan keamananan dan ketertiban, pemberantasan peredaran gelap narkoba, dan sinergi aparat penegak hukum, ditambah dengan back to basic yaitu mengembalikan tugas dan fungsi pemasyarakatan sebagaimana mestinya.
Dia juga mengatakan bahwa para pegawai serta CPNS agar selalu mengimplementasikan hal tersebut demi mendukung pemasyarakatan maju
“Jika kita mampu mengimplementasikan instruksi Dirjenpas maka setiap pegawai akan mampu mendeteksi secara dini kendala yang mungkin terjadi di ditempat kerja sehingga kita semua mampu memprediksi kendala yang mungkin akan terjadi” ungkapnya
Lebih lanjut Luther menghimbau kepada seluruh CPNS agar selalu mematuhi aturan yang ada.
“Kepada CPNS yang baru agar mematuhi segala aturan yang berlaku di Rutan Makale hargai seluruh atasanmu dan senior yang ada disini serta jaga sikap dan perilaku selama menjalani orientasi. Selaku Pimpinan saya ucapkan selamat datang di Rutan Makale semoga Tuhan Yang Maha Esa Senantiasa melindungi Kita Semua” ucapnya.
Setelah pelaksanaan apel pagi, Karutan Makale memberikan pendampingan kepada sembilan orang CPNS mengikuti pembukaan orientasi melalui media virtual oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumam RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.