Category: Uncategorized

Teleconference Terkait Penanganan Covid-19 dan Isu Strategis Kemenkumham Sulsel

 

epala Rutan Makale Luther Toding Patandung beserta Jajaran mengikuti kegiatan Pengarahan Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Devisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan terkait Penanganan Covid-19 dan Isu Strategis lainnya melalui Media Virtual Teleconference, bertempat di ruang Serbaguna Rutan Makale, Selasa (06/07).
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Harun Sulianto dalam Pengarahannya menghimbau kepada Seluruh Satker di Lingkungan Kemenkumham Sulsel agar terus menerapkan Protokol kesehatan dalam rangka memutus mara rantai penyebaran covid-19. ” Saya menghimbau kepada Seluruh Satker yang belum melakukan vaksinasi bagi WBP agar segera berkoordinasi dengan gugus tugas covid-19 daerah terkait” himbau Kakanwil.
Selain itu, Kakanwil juga menyampaikan kepada seluruh Satker dilingkungan Kemenkumham Sulawesi Selatan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 16 Tahun 2021 terkait Prokes Sholat Idul Adha dan Kurban di Masa Pendemi. Kakanwil juga berharap agar para KaSatker secara aktif melakukan monitoring di unit kerjanya terkait pelaksanaan surat edaran tersebut.
Sementara itu Kepala Divisi Pemasyarakatan Kumham Sulsel, Edi Kurniadi dalam arahannya menghimbau kepada seluruh UPT Pemasyarakatan Sulawesi Selatan untuk terus meningkatkan Koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum terkait Pengamanan dan Deteksi dini gangguan Kamtib. ” Saya mengucapkan terima kasih kepada Seluruh jajaran pemasyarakatan atas koordinasi dengan Intansi terkait, harapan kami tingkatkan koordinasi dengan aparat penegak hukum dan selalu jaga silaturahmi,” himbau Kadiv Pas.
Lebih lanjut Kepala Divisi PAS Sulsel menghimbau agar segala pelayanan pada Rutan/Lapas tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dan segera berkoordinasi dengan gugus tugas penangan Covid-19.
” Kami harapkan segala pelayanan ditingkatkan dengan penambahan perangkat virtual sebagai alat komunikasi WBP dan Keluarga dimasa Pandemi Covid-19, untuk kegiatan didalam Rutan/Lapas seperti Pelaksanaan Ibadah harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, harapan kami dalam bulan ini seluruh UPT bisa memberikan Vaksin kepada Warga binaan, terkait pemeriksaan barang harus dilakukan secara terstruktur agar barang barang telarang tidak masuk dedalam Rutan/Lapas”. tambah Kadiv Pas Kumham Sulsel.

  epala Rutan Makale Luther Toding Patandung beserta Jajaran mengikuti kegiatan Pengarahan Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Devisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan terkait Penanganan Covid-19 dan Isu Strategis lainnya melalui Media Virtual Teleconference, bertempat di ruang Serbaguna Rutan Makale, Selasa (06/07). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Harun Sulianto dalam Pengarahannya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *