Category: Uncategorized

WUJUDKAN ZONA INTEGRITAS, RUTAN MAKALE GANDENG BANK MANDIRI SOSIALISASIKAN BUDAYA PELAYANAN PRIMA

Makale – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan prima untuk mewujudkan reformasi birokrasi melalui pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, Rutan Kelas IIB Makale memberikan sosialisasi kepada Petugas, bertempat di Ruang Kunjungan Rutan, Selasa (06/07).
Kepala Rutan Kelas IIB Makale Luther Toding Patandung, menghadirkan Pimpinan Bank Mandiri Cabang Makale, Noraeni BT Cabuslay bersama timnya yang akan menyampaikan materi terkait sosialisasi budaya pelayanan prima kepada seluruh pegawai Rutan Makale. Kegiatan tersebut diikuti oleh Pejabat Struktural dan seluruh Pegawai Rutan Makale.
Kegiatan Sosialisasi Penerapan Budaya Pelayanan Prima dibuka langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Makale Luther Toding Patandung. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Bank Mandiri Cabang Makale yang pada hari ini bersedia hadir untuk menyampaikan materi sosialisasi terkait Budaya Pelayanan Prima yang selama ini telah diterapkan di lingkungan perbankan, beliau juga berharap melalui sosialisasi Budaya Pelayanan Prima yang dilaksanakan hari ini dapat diterapkan di Rutan Makale dalam pelaksanaan tugas sehari-hari memberikan pelayanan prima baik kepada warga binaan ataupun kepada masyarakat.
Lanjut Luther menjelaskan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya sosialisasi adalah merupakan salah satu bentuk komitmen seluruh petugas Rutan Makale untuk meningkatkan kinerja dalam hal peningkatan kualitas pelayanan publik baik kepada warga binaan pemasyarakatan maupun kepada masyarakat pada umumnya. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) di Rutan Makale.
Kegiatan dilanjutkan dengan materi sosialisasi yang dibawakan langsung oleh Pimpinan Bank Mandiri Cabang Makale, Noraeni BT Cabuslay. Dalam paparannya beliau menyampaikan beberapa materi terkait Budaya Pelayanan Prima yang telah diterapkan di lingkungan Bank Mandiri, langkah-langkah menuju Service Excellence, aspek-aspek Service Excellence, pilar-pilar dalam membangun mutu layanan, Strategi dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi pengguna layanan, etika dalam melayani dan berkomunikasi.
“Dalam mewujudkan Pelayanan Prima kita harus mengambil sisi emosional costumer dengan penerapan 3S, Senyum, Salam, dan Sapa. adapun ketika costumer mendapatkan keluhan entah itu mereka beranggapan tidak dilayani dengan baik ataupun permasalahan berkas kita harus memberiakan empati kepada costumer kita agar tercipta keharmonisan antar pemberi layanan ataupun pengguna layanan” tutur Noraeni disela sela materi.
Setelah pemaparan materi sosialisasi selesai, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang kemudian diakhiri dengan pemaparan produk-produk Bank Mandiri oleh Pimpinan Bank Mandiri Cabang Makale.
Selanjutnya, diakhir kegiatan tersebut Karutan Makale menyampaikan terima kasih kepada pihak Bank Mandiri Cabang Makale yang dengan senang hati sudi meluangkan waktu untuk melakukan sosialisasi di Rutan Makale. “Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan prima di Rutan Makale baik kepada warga binaan ataupun kepada Masyarakat, Kami atas Nama Keluarga Besar Rutan Makale mengucapkan banyak terima kasih atas Materi Budaya Pelayanan Prima yang telah di sosialisaikan kepada kami, semoga Tuhan Yang Maha Esa Senantiasa Memberkati dalam Tugas Maupun dalam Rumah Tangga”, ucap Karutan.

Makale – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan prima untuk mewujudkan reformasi birokrasi melalui pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, Rutan Kelas IIB Makale memberikan sosialisasi kepada Petugas, bertempat di Ruang Kunjungan Rutan, Selasa (06/07). Kepala Rutan Kelas IIB Makale Luther Toding Patandung, menghadirkan Pimpinan Bank Mandiri Cabang Makale,…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *