Category: Uncategorized

Antisipasi Gangguan Kamtib Menjelang Nataru, Rutan Makale Laksanakan Razia Kamar Hunian

Makale – Antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) menjelang Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru), Rutan Kelas IIB Makale menggelar razia pada kamar kamar hunian warga binaan, Rabu (15/12).

Dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Makale Luther Toding Patandung serta 15 orang personil gabungan dari Staf dan Regu Pengamanan, razia dilaksanakan dibeberapa kamar hunian yang dianggap perlu adanya fokus perhatian diantaranya kamar hunian 2 dan 3 yang kebanyakan dihuni oleh napi penyalahguna narkotika.

Luther mengungkapkan bahwa razia kamar hunian wbp dilaksanakan sesuai dengan arahan dan Surat Edaran Kepala Divisi Pemasyarakatan terkait dengan antisipasi serta peningkatan kewaspadaan pelarian WBP mengingat kondisi cuaca yang kurang bersahabat serta pengamanan memasuki hari Natal dan Tahun Baru.

“Antisipasi sedini mungkin kami lakukan terhadap gangguan kamtib yang sewaktu waktu bisa terjadi ditambah kondisi cuaca ekstrim sekarang yang melanda hampir seluruh wilayah Indonesia, sehingga perlu adanya perhatian khusus mulai dari rutinitas kontrol lingkungan Rutan, kamar hunian, selasar, hingga tembok/pagar pembatas ” ungkap Luther

“Memasuki Hari Natal dan Tahun Baru kami naikkan level pengamanan pada Rutan Makale diantaranya penambahan personil Pengamanan mulai dari Penjagaan hingga adanya Patroli Sambang setiap saat oleh pihak Kepolisian dan TNI, kami juga terus memastikan barang barang yang masuk kedalam Rutan dalam keadaan steril dengan pemeriksaan ketat sesuai dengan SOP yang kami terapkan” tambahnya.

Dari hasil razia kamar hunian petugas tidak menemukan barang barang yang dianggap berbahaya (Narkotika dan barang elektronik), yang disita hanya barang barang pribadi wbp seperti korek api dan ikat pinggang.

Makale – Antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) menjelang Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru), Rutan Kelas IIB Makale menggelar razia pada kamar kamar hunian warga binaan, Rabu (15/12). Dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Makale Luther Toding Patandung serta 15 orang personil gabungan dari Staf dan Regu Pengamanan, razia dilaksanakan dibeberapa kamar hunian yang dianggap…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *