Category: Uncategorized

Jajaran Pegawai Rutan Makale Ikuti Puncak Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2021

Makale – Menindaklanjuti Surat Edaran Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 2021 Tanggal 12 November 2021 Perihal Imbauan Penyelenggaran Kegiatan Hari Antikorupsi Sedunia serta Himbauan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Jajaran Pegawai Rutan Kelas IIB Makale mengikuti kegiatan Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (HAKORDIA) 2021 meIalui media virtual Kanal Youtube KPK RI, bertempat diruang Sekretariat WBK/WBBM Rutan Makale, Kamis (09/12).

Peringatan HAKORDIA yang dilaksanakan di Gedung Juang KPK tersebut mengangkat tema Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi dan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bpk. Joko Widodo.

Mengawali Kegiatan, Ketua KPK RI Bpk Firli Bahuri menyampaikan laporan pelaksanaan Hakordia serta beberapa kegiatan terkait dengan Peringatan HAKORDIA 2021.

“Kami berharap melalui Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia mari tanamkan jiwa untuk tidak melakukan Korupsi, berkarya untuk Bangsa mengabdi untuk Negeri membebaskan NKRI dari Praktek Praktek Korupsi” harap Firli Bahuri.

Sementara Presiden RI Joko Widodo yang hadir langsung dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa pada Tahun 2021 Indeks Perilaku Anti Korupsi dimasyarakat terus naik dan membaik, pada Tahun 2019 diangka 3,7, Tahun 2021 3,8 dan Tahun 2021 berada pada angka 3,88.

“Melihat fakta fakta tersebut diperlukan cara cara baru yang ekstra ordinary, metode KPK harus kita terus perbaiki dan harus terus kita sempurnakan, penindakan jangan hanya menyasar peristiwa hukum yang membuat timbul dipermukaan namun dibutuhkan upaya upaya yang lebih fundamental, lebih mendasar, dan lebih komprehensif yang dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat” harap Bpk. Presiden

“Upaya penindakan sangat penting dilakukan secara tegas dan tidak pandang bulu, bukan hanya untuk memberikan efek jera pada pelaku dan memberikan efek menakutkan Deterrent Effect kepada yang berbuat tetapi penindakan juga sangat penting untuk menyelamatkan uang Negara serta mengembalikan kerugian Negara” tambahnya.

#SatuPaduLawanKorupsi
#hakordia2021

Makale – Menindaklanjuti Surat Edaran Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 2021 Tanggal 12 November 2021 Perihal Imbauan Penyelenggaran Kegiatan Hari Antikorupsi Sedunia serta Himbauan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Jajaran Pegawai Rutan Kelas IIB Makale mengikuti kegiatan Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (HAKORDIA) 2021 meIalui media virtual Kanal Youtube…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *