Category: Top News

Kemenkumham Sulsel: Vaksinasi WBP Pada 24 Lapas/Rutan Sulsel Capai 97,82 Persen

Makassar. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) Harun Sulianto, Minggu (14/11)  mengatakan presentase capaian Vaksinasi bagi Narapidana dan Tahanan  Pada 24 Lapas/Rutan Sulsel Capai 97,82 Persen.

Dari data per tanggal 12 November 2021, jumlah napi dan tahanan pada 24 Lapas/Rutan/LPKA di Sulsel sebanyak 10.618 orang. Yang sudah divaksin dosis pertama sebanyak 761 orang  dan  9625 orang sudah di vaksin lengkap (dosis pertama dan kedua). Sisa yang belum divaksin sebanyak 232 orang.

Kakanwil Harun menerangkan, saat ini sebanyak 20 Lapas/Rutan/LPKA angka  vaksinasinya sudah di atas 95 Persen. Bahkan Rutan Enrekang dan Pinrang, capaiannya sdh 100 persen

“Kita akan upayakan 232 orang  yang belum divaksin agar segera bisa divaksin. Bagi yang masih mengalami gangguan kesehatan, saat ini dalam pengobatan oleh dokter dan perawat Lapas/Rutan dengan harapan jika sudah sehat bisa dilakukan vaksinasi,” harap Harun.

Kakanwil Harun juga selalu minta jajarannnya untuk terus lakukan prokes ketat di dalam Lapas/Rutan serta  meningkatkan imunitas, menjaga pola hidup sehat serta rajin berolahraga, baik untuk Warga Binaan Pemasyarakatan maupun petugas agar semuanya sehat dan tidak terkonfirmasi covid 19.

Selanjutnya, Harun menyampaiakan terima kasih kepada Pemprov Sulsel, Pemkab/Pemkok se-Sulsel, Pihak TNI- Polri, Poltekes Makassar dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Makassar yang selama ini membantu vaksinasi bagi WBP di Lapas/Rutan dan LPKA di Sulsel.

Makassar. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) Harun Sulianto, Minggu (14/11)  mengatakan presentase capaian Vaksinasi bagi Narapidana dan Tahanan  Pada 24 Lapas/Rutan Sulsel Capai 97,82 Persen. Dari data per tanggal 12 November 2021, jumlah napi dan tahanan pada 24 Lapas/Rutan/LPKA di Sulsel sebanyak 10.618 orang. Yang sudah divaksin dosis…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *