Category: Top News

Suka Cita Keluarga Besar Rutan Makale Rayakan Natal Tahun 2021

Keluarga besar Rutan Makale bersuka cita rayakan Natal

Makale – Keluarga besar dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama Nasrani Rutan Kelas IIB Makale bersukacita merayakan Natal yang dirangkaikan dengan pemberian Remisi Khusus (RK) Natal, Sabtu (25/12) bertempat di lapangan Rutan Makale yang dihadiri oleh Kepala Rutan Makale beserta jajaran, Dharma Wanita Persatuan Rutan Makale dan juga WBP Rutan Makale.

Dengan Tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”, rangkaian perayaan Natal dimulai dengan Ibadah Natal pembacaan firman-firman Tuhan yang dipimpin oleh Pendeta Acer Naning S.Th. Ketua wilayah III Gereja Toraja. Dalam khotbahnya Pdt. Acer menyampaikan sukacitanya merayakan Natal di Rutan Makale ini.
“Ini pertama kalinya saya melakukan Ibadah Natal di dalam Rutan dan saya tidak menyangka bahwa walaupun di dalam Rutan tetapi perayaan Natal ini tetap dapat berjalan dengan khidmat dan penuh sukacita,”Ucap Pdt. Acer

Kegiatan dilanjutkan dengan laporan ketua panitia Natal, pemberian Remisi Khusus Natal dan juga Pesan dan Kesan yang disampaikan oleh WBP dan Kepala Rutan Makale.

Kamal Yahya, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Makale menyebutkan pada Hari Raya Natal tahun ini sebanyak 96 orang Narapidana Rutan Makale mendapatkan Remisi (Pengurangan Masa Pidana ) Khusus Natal dengan rincian 1 orang mendapat remisi 2 bulan, 5 orang mendapat remisi 1 bulan 15 hari, 59 orang mendapat remisi 1 bulan dan 31 orang mendapat remisi 15 hari.
“Remisi Khusus Natal ini diberikan kepada Narapidana beragama Kristen yang telah menjalani masa pidana lebih dari 6 (enam) bulan, berkelakuan baik dan mengikuti program pembinaan yang ada di Rutan Makale,” kata Kasubsi Pelayanan Tahanan.

Sementara pemberian Remisi dilakukan oleh Kepala Rutan Makale Luther Toding Patandung yang diberikan secara simbolis kepada salah satu perwakilan warga binaan a.n. Yulius Borotoding.

Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly dibacakan oleh Kepala Rutan Makale Luther Toding Patandung yang dirangkaikan dengan menyampaikan kesan dan pesan Natal.
“walaupun Rutan Makale dikelilingi oleh tembok yang tinggi tetapi Cinta kasih Kristus tak berkesudahan menggerakan persaudaraan dgn anak anak Tuhan dalam Rutan Makale melalui jamuan kasih Natal dimana sudah 7 melaksanakan perayaan Natal bersama mulai kunjungan kasih dari GBI pimpinan Pdt. Vilma, GBI dan Group My Home pimpinan Pdt. Imanuel, SH., M.Th., dari Pdt. GPDI Jemaat Tengan Mengkendek, dari Gereja Tabernakel Rantepao dari komunitas Gerhana pimpinan Winder, dan pimpinan pdt. Daniel dari GPDI semarang dan sekarang Natal Keluarga Besar Rutan Makale yg diikuti oleh seluruh pegawai, Dharma Wanita Rutan Makale, WBP dan para hamba hamba Tuhan yg melaksanakan pembinaan Rohani di Rutan Makale. Yang dipimpin oleh ketua Klasis Makale dari Gereja Toraja Pdt. Aser Naning yang boleh kita rasakan hikmanya,” ungkap Karutan

Akhir kata, Karutan Makale menyampaikan terima kasih kepada Pdt. Acer yang bersedia meluangkan waktunya untuk memberikan pelayanan di Rutan Makale dan juga kepada Panitia pelaksana kegiatan Natal yang sudah bekerja keras sehingga perayaan Natal ini dapat berjalan secara khidmat dan lancar serta kepada seluruh tamu undangan dan warga binaan yang hadir pada saat ini.
“mari kita tanamkan cinta kasih kepada siapapun yang membutuhkan kasih itu maka damai Natal selalu bergelora sepanjang masa Amin,” Ucap Karutan.

Seluruh rangkaian perayaan hari raya Natal 2021 ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Keluarga besar Rutan Makale bersuka cita rayakan Natal Makale – Keluarga besar dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama Nasrani Rutan Kelas IIB Makale bersukacita merayakan Natal yang dirangkaikan dengan pemberian Remisi Khusus (RK) Natal, Sabtu (25/12) bertempat di lapangan Rutan Makale yang dihadiri oleh Kepala Rutan Makale beserta jajaran, Dharma Wanita Persatuan Rutan Makale dan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *